18+ Kumpulan Modifikasi Yamaha Lexi 2020 Lengkap!

Yamaha Lexi memiliki tampilan yang berbeda dengan motor matic lain. Mengusung slogan “Smart Is the New Sexy”, Lexi memang terlihat memiliki keseksian di bagian leher.

Ada lekukan yang cukup mengundang perhatian. Secara umum, motor ini memang memiliki fisik yang langsing, seksi, dan praktis.

Untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas desain yang sudah baik, Kamu bisa melakukan modifikasi Lexi dengan berbagai konsep.

 

1. Lexi Putih

Gambar Modifikasi Lexi Putih

Gambar Modifikasi Yamaha Lexi Putih

Gambar modif lexi putih

Warna putih pada Lexi putih ada pada spakbor, bagian bodi depan dan samping. Modifikasi Lexi warna putih ini akan mengkombinasikan warna-warna yang dirasa pas dipadukan dengan warna putih.

Selain warna dalam artian dicat ulang atau diairbrush, Kamu juga bisa memasang stiker-stiker yang terlihat cocok dengan Lexi putih.

Warna merah, hitam, atau biru pas dikombinasikan dengan Lexi putih. Modifikasi tidak hanya berhenti di warna saja.

Kamu juga bisa melakukan pergantian komponen. Pergantian komponen yang biasanya dilakukan adalah ban belakang dan spion.

Untuk ban belakang, Kamu bisa menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar. Efeknya, Lexi akan terlihat lebih besar dan lebih kokoh.

Modifikasi ini boleh dikatakan cukup sederhana. Dalam hal biaya atau dana pun dijamin tidak akan membuat kantong Kamu bolong dan bangkrut seketika.

2. Lexi Merah

Gambar modifikasi yamaha lexi merah

Gambar modif lexi merah

Gambar Modifikasi motor lexi merah

Lexi warna merah lebih cocok dimodifikasi tanpa dicat ulang. Kombinasi warna mera dengan warna hitam yang merupakan warna dasar dirasa sudah pas.

Untuk lebih baik lagi, Kamu bisa menggunakan laminating scuto. Laminating tersebut akan membuat Lexi lebih awat dan tahan debu.

Kamu juga bisa melakukan modifikasi motor ini dengan menerapkan konsep-konsep tertentu. Pergantian komponen bisa Kamu lakukan.

Kamu bisa mengganti suspensi belakang, suspensi depan, ban, hingga kaca spion. Untuk suspensi depan, Kamu bisa menggunakan suspensi Upside Down.

Sangat memungkinkan untuk membuat Lexi terlihat lebih besar dan gagah dengan mengganti komponen orisinal dengan komponen baru yang memang sesuai dengan konsep modifikasi yang Kamu lakukan.

Lexi bisa terlihat seperti motor Maxi Yamaha lain yang memiliki cc tinggi.

Baca Juga: Modifikasi Nmax

3. Lexi Simple

Gamabr Modifikasi Yamaha Lexi Simple

Gamabr Modif Lexi Simple

Gamabr Modifikasi Lexi Simple

Gambar Modifikasi motor Lexi Simple

Modifikasi sederhana yang bisa Kamu lakukan pada Lexi dapat diterapkan pada bebeberapa komponen. Jok adalah komponen yang kerap mendapatkan kritik dan keluhan dari para pemilik dan pengendaranya.

Posisi jok yang cukup tinggi juga membuat pengendara tidak nyaman. Mayoritas pengendara Lexi tentu adalah wanita.

Posisi jok yang tinggi menimbulkan ketikdanyamanan. Solusi dari permasalahan tersebut adalah modifikasi jok.

Biaya memodifikasi jok motor Lexi cukup bervariasi. Dibutuhkan dana sekitar 200 ribuan untuk memodifikasi jok.

Untuk jok motor yang dipilih, pilihlah jok yang membuat nyaman ketika berkendara. Jika bisa, cari yang sedikit tebal.

Selain jok, modifikasi Lexi yang sederhana bisa dilakukan pada bodi dan beberapa komponen.

Penggunaan beragam stiker merupakan contoh modifikasi simple yang banyak dilakukan.

Selain menambahkan stiker, pergantian komponen ban dan spion merupakan modifikasi yang sering dilakukan.

Untuk ban, karena Lexi memang menyasar pengendara dari kaum hawa, biasanya kaum adam yang memiliki Lxi akan membuat motor ini menjadi lebih maskulin.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ban yang lebih besar dan lebih tebal. Penggunaan windshield pada Lexi juga merupakan modifikasi yang cukup populer.

4. Lexi Stiker

Gambar modifikasi stiker motor lexi

Gambar modif stiker yamaha lexi

Gambar modifikasi stiker lexi

Gambar modifikasi stiker yamaha lexi

Gamabr modifikasi lexi stiker

Di tangan seseorang yang kreatif, modifikasi bermodal stiker saja sudah lebih dari cukup. Penempatan dan jenis stiker yang digunakan menentukan hasil akhir dari modifikasi ini.

Stiker dengan jenis grafis ala Yamaha cukup laku di pasaran dan sering digunakan pada modifikasi ini.

Contoh stikernya adalah nomor 46, slogan dan jargon Yamaha, serta stiker ala balap Moto GP (brand-brand komersial terkenal, contohnya Castrol, Shell, dll).

Stiker tersebut bisa ditempatkan di bagian samping, spakbor, dan bagian depan motor. Selain stiker dengan grafis ala kompetisi balap, stiker-stiker satu warna dengan motif tertentu juga cocok untuk Lexi.

Stiker tersebut bisa dikombinasikan dengan warna dasar motor. Penggunaan stiker juga merupakan cara untuk mengakali modifikasi dengan airbrush yang harganya cukup mahal. Stiker dapat dijadikan pilihan ekonomis selain airbrush.

5. Lexi Touring

Gambar modifikasi lexi touring

Gambar modifikasi yamaha lexi touring

Gambar modif yamaha lexi touring

Modifikasi dengan konsep touring merupakan modifikasi yang cukup difavoritkan untuk Lexi. Untuk menciptakan modifikasi ini, Kamu akan melakukan pergantian dan penambahan aksesori serta komponen yang memiliki peran penting ketika touring.

Penambahan bisa Kamu lakukan di bagian depan terlebih dahulu. Kamu akan menambahkan windshield yang cukup lebar. Dari modif itu saja, ciri khas motor touring sudah Kamu dapatkan.

Komponen lain yang harus Kamu ganti adalah bagian jok. Beberapa pengulas menyatakan bahwa jok Lexi tidak begitu baik dan nyaman.

Selain itu ketebalan jok juga dianggap tidak begitu ideal. Untuk ukuran pengendara harian, kekurangan tersebut biasa-biasa saja.

Namun, untuk motor touring, Kamu tidak boleh kompromi. Pasalnya, Kamu akan menduduki jok tersebut dalam waktu yang lama ketika harus berkendara jauh.

Ganti jok orisinal dengan jok yang lebih tebal dengan pembatas yang tegas ke jok belakang.

Setelah bagian jok diubah, Kamu harus menambahkan box yang akan dipasang di bagian belakang. Ukuran boxnya tidak perlu besar, alias yang sedang-sedang saja.

Terakhir, ganti ban orisinal dengan ban yang lebih besar dan lebih tebal. Untuk desain fisik alias tampilan motor, modifikasinya cukup bervariasi dan bergantung selera masing-masing.

Lexi memiliki tampilan orisinal yang sudah seksi dan beda dari yang lain. Modifikasi Lexi bisa dilakukan dengan mengkombinasikan warna, menempel stiker, dan mengubah tampilannya menjadi lebih macho dengan konsep touring.

Modifikasi ala touring tersebut membuat fisik Lexi menjadi lebih gagah dan kokoh. Sejauh ini, tidak banyak aliran modifikasi yang membuat Lexi berubah drastis atau menjadi memiliki tampilan yang ekstrem.

Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

    Artikel Menarik Lainnya

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *